Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Honda Vario 125 Esp 2023

Harga Honda Vario 125 eSP - Keinginan honda untuk tetap mempertahankan skutik line up nya honda vario 125 sepertinya memang tak perlu diragukan lagi. Pasalnya disaat peluncuran skutik model premium mereka all new honda vario 150 eSP tanggal 13 januari 2015 yang lalu, PT AHM indonesia juga meluncurkan generasi penerus dari matic terlaris honda di tanah air itu dengan mengusung nama vario 125 eSP.

Matic baru all new honda vario 125 eSP itu telah mendapatkan berbagai sentuhan baik dari segi teknologi, performa serta yang tak boleh ketinggalan adalah desain alias tampang yang baru. Untuk lebih jelasnya lagi, akan kita bahas bersama berbagai penyempurnaan yang telah dilakukan pada matic baru honda tersebut.

Tampilan Yang Mewah & Berkelas

Yang namanya, motor baru tentulah identik dengan tampang baru, iya kan. Sama halnya dengan si Vario 125 eSP ini, dia membawa tampilan desain yang lebih mewah dan juga berkelas jika di bandingkan dengan model yang sebelumnya. Menariknya lagi, model tampilan yang diusung oleh matic ini menyerupai tampilan premium dari kakaknya yakni vario 150 eSP. Yakni dengan tampilan striping yang modern dengan desain body bergaris dengan lekukan-lekukan.

Mesin Lebih Irit & Bertenaga

Meskipun masih mengusung kapasitas mesin yang sama yakni 125 cc, namun performa yang dimiliki oleh vario 125 eSP ini jauh lebih baik & bertenaga. Ini disebabkan karena mesin tersebut telah menerapkan berbagai teknologi terbaru honda yakni Enhanced Smart Power ( eSP ) dan ACG starter. Berkat penerapan teknologi itu, mesin matic ini bisa menghasilkan tenaga maksimum hingga 8,3 kW / 8500 rpm dengan torsi maksimum mencapai 10,8 Nm / 5500 rpm.

Dimana ketika dilakukan sebuah uji coba, matic all new honda vario 125 eSP ini memiliki akselerasi yang lumayan cepat yakni untuk mencapai sebuah uji coba yang dilakukan, matic ini mampu menempuh jarak dari 0 - 100 hanya dalam waktu 12,39 detik saja. Sedangkan kecepatan maksimum ( top speed ) yang sanggup dicapai adalah 96 km/jam.

Tidak hanya sampai disitu saja, mesin dari motor honda vario 125 eSP ini juga telah di integrasikan dengan sebuah fitur yakni Idling Stop System ( ISS ) yang bisa meningkatkan penghematan konsumsi bahan bakar. Dengan PGM-FI yang ditambah sama ISS konsumsi bahan bakar yang dimiliki skutik ini adalah mencapai 59,5 km/liter ( Metode ECE R40 ) dan telah tercatat sebagai yang paling irit dikelasnya.

Menggunakan Ban Tubeless ( tanpa ban dalam )

Berbeda dengan model lama, honda vario 125 eSP ini telah mengusung kaki-kaki yang kuat dengan pemakaian ban jenis tubeless ( tanpa ban dalam ). Selain membuat tampilan motor lebih sporty, penggunaan ban jenis ini juga menawarkan kemudahan bagi pengendara yakni memperkecil resiko kebocoran ban di saat berkendara. Ini karena, ban tubeless adalah ban kuat dan awet yang terkenal jarang bocor ( anti bocor ).



Fitur Lebih Lengkap dan Canggih

All new honda vario 125 eSP ini telah dibekali dengan fitur-fitur canggih seperti Answer Back System. Fitur ini dapat membantu pengendara dalam menemukan skutik ini saat berada di parkiran yang penuh motor ataupun di saat/ kondisi tertentu. Cara kerjanya hanya dengan menekan tombol pada kunci motor yang terintegrasi dengan alat penerima yang terdapat di motor, yang mana jika tombol ditekan maka motor akan memberi respon suara serta lampu sein depan yang menyala.

Selain itu ada juga fitur Magnetic Key Shutter atau kunci berpengaman magnet yang berfungsi mencegah tindakan pencurian. Lalu ada Side Stand Switch yakni fitur canggih yang membuat mesin mati ketika standar samping diturunkan dan akan hidup jika keadaan standar samping berada diatas / dinaikkan. Fitur ini dibuat untuk mengantisipasi lupanya pengendara dalam menaikkan standar samping yang sering menyebabkan terjadi kecelakaan.
Harga Honda Vario 125 Esp
Honda Vario 125 Esp Bionic Red
Harga Honda Vario 125 Esp
Honda Vario 125 Esp Sonic White Blue
Harga Honda Vario 125 Esp
Honda Vario 125 Esp Vigor Black
Harga Honda Vario 125 Esp
Honda Vario 125 Esp Glazy White Red
Harga Honda Vario 125 Esp
Honda Vario 125 Esp Titanium Black


Selanjutnya ada fitur CBS atau Combi Brake System yang berfungsi menambah daya cengkram rem dengan cara menghubungkan kedua rem ( depan dan belakang ) agar bisa melakukan pengereman bersama saat melakukan pengereman.

Instrumen Modern & Canggih

Sebagai motor baru, all new honda vario 125 eSP ini mengusung desain intrumen atau dashboard yang modern serta canggih. Yang terlihat dalam instumen tersebut diantaranya indikator bahan bakar, indikator kecepatan, indikator trip meter, lampu utama, lampu sein, indikator mesin dan indikator ISS.



Honda vario 125 eSP ini terbagi dalam dua varian tipe yakni CBS & CBS ISS. Dan keduanya memiliki pilihan warna yang beragam yaitu :
  • CBS        : Glazy White Red dan Titanium Black
  • CBS ISS : Bionic Red, Sonic White Blue dan Titanium Black.
Untuk urusan harga, vario 125 eSP ini dibanderol dengan harga yang terjangkau dan lebih murah jika dibandingkan dengan sang kakak vario 150. Jika anda berminat untuk memiliki matic honda yang baru ini, anda bisa segera menghubungi dealer-dealer terdekat yang dikota anda, karena matic ini telah mulai didistribusikan ke dealer-dealer di seluruh indonesia. Kota-kota besar di indonesia seperti medan, balikpapan, jogja, surabaya, jakarta serta kota lainnya sudah terjamah oleh matic terbaru honda ini.

Spesifikasi Honda Vario 125 eSP :

  1. DIMENSI
  • Panjang keseluruhan adalah 1921 mm.
  • Lebar mencapai 683 mm.
  • Tinggi hingga 1096 mm.
  • Jarak sumbu antar roda sekitar 1280 mm.
  • Berat kosong motor mencapai 109 kg.
  • Kpasitas tangki penampungan bahan bakar adalah 5,5 liter.
     2. RANGKA
  • Rangka yang digunakan berjenis tulang punggung atau istilah lainnya "UnderBone".
  • Tipe suspensi depan menggunakan Teleskopik, sedang bagian belakang memakai suspensi jenis lengan ayun ( swing arm ) dengan sobreker tunggal ( monoshock ).
  • Ukuran ban depan adalah 80/90 - 14 M/C 40P ( tubeless/tanpa ban dalam ) & ban belakang berukuran 90/90 - 14M/C46P ( tubeless/tanpa ban dalam ).
  • Rem depan cakram tunggal hidrolik, sedangkan untuk rem belakang memakai rem jenis tromol yang mengusung sistem pengereman CBS ( Comby Brake System ).
      3. MESIN
  • Memakai mesin dengan kapasitas 124,8 cc ( 125 cc ), SOHC dengan sistem pendinginan berupa cairan/radiator.
  • Diamter x langkah mesin adalah 52,4 mm x 57,9 mm.
  • Perbandingan komprehensi rasio mesin adalah 11,0 : 1.
  • Power atau daya maksimum yang mampu dihasilkan adalah sebesar 8,3 kW / 8500 rpm dengan torsi maksimum mencapai 10,8 Nm / 5500 rpm.
  • Kapasitas oli mesin 0,8 liter / pergantian berkala atau periodik
  • Transmisi otomatis ( V-Matic ) dengan rincian tipe kopling otomatis, sentrifugal, tipe kering.
      4. KELISTRIKAN
  • Baterai tipe MF 12V - 5 A.h.
  • Menggunaan busi dengan tipe ND U22EPR-9 / NGK CPR9EA-9.
  • Sistem pengapian full transisterize dengan baterai.

Harga Honda Vario 125 eSP 2023 : 

  • Harga Honda Vario 125 eSP  Baru Mulai         Rp. 22.009.000

Demikianlah artikel seputar spesifikasi dan harga motor honda terbaru vario 125 eSp. Perlu diingat harga diatas merupakan harga yang tidak fix alias bisa berubah sewaktu waktu..terima kasih Jangan ketinggalan baca juga artikel menarik lainnya  di motorcomcom ini seperti tentang: