Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Viar VSR 200 2023

Harga Viar VSR 200  - Tahukah anda jika pabrikan otomotif asal indonesia Viar  tidak hanya populer dengan motor-motor tipe niaganya saja? tapi juga motor tipe lain seperti motor sport. Buktinya, pabrikan motor yang pabriknya bermarkas di daerah Terboyo Industrial Park Blok-2 Semarang ini telah sukses memikat para pecinta motor dengan motor sport barunya yakni VSR 200.

Lalu apa saja hal menarik yang dimiliki oleh moge ini? Dari sisi tampilannya, motor ini memiliki desain layaknya CBR250R yang dimiliki Honda. bahkan ada yang menyebut kalau VSR200 ini merupakan kloningan dari motor sport andalan honda itu.

Dari mulai desain tangki yang berbentuk bulat, lampu tunggal, dan tidak ketinggalan, jok motor dengan model split yang bertingkat. Namun tidak semua yang ada, meniru dari motor CBR250R. Buktinya, desain full fairing yang dipakai malah mirip sama motor besutan kawasaki, kawasaki ZX-14 R yakni  memiliki 3 lubang udara pendingin mesin.


Motor viar VSR200 ini sendiri dibekali dengan mesin berkapasitas 200 cc, 4 Langkah, OHC dengan sistem pendingin oli yang membuatnya mampu menghasilkan akselerasi dan handling yang mantap dijalanan. Untuk menghasilkan kestabilan yang tinggi saat berakselerasi, motor ini dibekali dengan rangka jenis deltabox yang kuat.

Selain itu ada juga suspensi depan jenis upside down dan  suspensi belakang jenis monoshock yang tidak hanya menambah rasa nyaman bagi pengendara, tapi juga memberikan kesan sporty pada motor ini. Warna pilihan untuk motor sport ini ada 3 yakni Merah, Hijau dan terakhir Putih.

Harga Viar VSR 200
Viar VSR 200 Merah

Harga Viar VSR 200
Viar VSR 200 Hijau

Harga Viar VSR 200
Viar VSR 200 Hitam

Sumber Gambar : http://www.viarmotor.com/produk/1981/vsr-

Sebagai pengenti laju, VSR200 ini dibekali rem cakram di kedua rodanya, menariknya telah dibekali juga dengan teknologi Air-Lock Braking System ( ABS ) yang terpasang di rem bagian belakangnya. Sehingga sektor pengereman menjadi  terasa lebih kuat dan mantap.

Jika dibandingkan dengan harga viar vix-r 150, motor ini sedikit lebih mahal. Tapi meskipun begitu, motor sport ini tetap saja berharga murah dan terjangkau kok. hal ini tidak lepas dari penggunaan mesin dan teknologi yang masih konvensional ( belum mengadopsi teknologi terkini ). Terlihat dari masih digunakannya sistem bahan bakar karburator, sistem pengapian yang masih CDI ( Capasitor Discharge Ignition ) dan transmisi yang masih dengan 5 kecepatan.


Kualitas motor viar memang masih kalah jika dibandingkan dengan motor besutan pabrikan besar seperti yamaha, honda, suzukii maupun kawasaki. Meski begitu, viar masih saja terus meluncurkan inovasi dan strategi-strategi agar tidak kalah dengan perusahaan otomotif lain. Salah satu strategi yang bisa dibilang paling berani yakni Viar berani memberikan garansi mesin selama 3 tahun untuk motor-motor besutannya,tidak ketinggalan juga buat motor viar vsr 200 ini.

Bagi pemilik Viar VSR 200 ini diberikan servis gratis dalam periode tertentu dan juga garansi sampai 3 tahun. Baik itu untuk garansi suku cadang ( spare part ) yang kecil-kecil bahkan sampai  mesin secara lengkap alias keseluruhan.  Tak hanya itu saja, untuk memberikan kemudahan konsumen melakukan pembelian ataupun penjualan motor ini, Viar sudah menyebar dealer-dealernya hampir diseluruh wilayah di indonesia.

Spesifikasi  Viar VSR 200 :

  1. DIMENSI
  • Panjang motor : 2040 mm.
  • Lebar nya : 680 mm.
  • Tinggi mencapai : 1130 mm.
  • Jarak terendah ke permukaan tanah : 160 mm.
  • Kapasitas bahan bakarnya mencapai : 12,5 liter.
      2. RANGKA
  • Menggunakan sasis jenis " Deltabox ".
  • Suspensi depan menggunakan jenis "Upside Down " , sedangkan untuk yang bagian belakang menggunakan jenis "Monoshock".
  • Rem depan maupun belakang sama-sama menggunakan rem cakram.
  • Ban depan memiliki ukuran 80/100 - 17 ( tubeless ), sedangkan ban belakang berukuran 70/100 - 17 ( tubeless ).
      3. MESIN
  • Menggunakan mesin berkapasitas 200 cc, 4 langkah, Teknologi OHC dengan Oli Cooler.
  • Transmisi dengan 5 - kecepatan.
  • Kapasitas minyak pelumas ( oli ) : 1 liter / pergantian periodik.
  • Starter yang digunakan ada 2 yakni pedal dan Elektric.
     4. KELISTRIKAN
  • Sistem pengapian yang digunakan adalah DC - CDI.
  • Aki yang digunakan berdaya 12 Volt, 6 Ah.

Harga Viar VSR 200 2023 :

  • Harga Viar VSR 200 Baru                                      Rp. 14.120.000

Harga diatas merupakan harga yang tidak fix alias bisa berubah sewaktu waktu. Terima kasih sudah membaca artikel ini ya, Baca Juga Artikel Lain Tentang :