Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Suzuki Hayabusa GSX1300R Terbaru 2023

Harga Suzuki Hayabusa GSX1300R - Tahukah anda jika suzuki memiliki ultimate sport bike yang melegenda? saking hebatnya, motor tersebut pernah menyandang predikat sebagai motor tercepat didunia. Penasaran? Ini lah dia Suzuki GSX1300R atau lebih termahsyur dengan nama " Hayabusa"( Burung Elang ). Motor ini terlahir dengan akselerasi yang sangat supercepat, tenaga yang ekstra besar serta handling yang sangat superior.

Hayabusa sendiri sebenarnya pertama kali diciptakan pada tahun1999. Sejak awal peluncurannya, motor ini langsung menarik perhatian perhatian para pecinta otomotif didunia berkat kecepatannya yang kala itu tak tertandingi oleh motor manapun. Sampai sekarang telah dilakukan berbagai inovasi dan pengembangan pada hayabusa ini guna memenuhi kebutuhan para pecintanya diseluruh dunia.

Indonesia sebagai salah satu pangsa pasar otomotif dunia juga ikut kebagian merasakan dahsyatnya kekuatan motor yang bertubuh bongsor ini. Terbukti dengan diluncurkannya motor Suzuki Hayabusa GSX1300R ini beberapa waktu yang lalu berbarengan motor suzuki yang lain seperti GSR 750, Burgman 200 dan V strom 650.

Lalu apa saja keunggulan suzuki hayabusa ini? baiklah melihat Suzuki Hayabusa GSX1300R ini yang bisa dikatakan adalah bahwa konsep desain yang dipakai oleh sang kuda besi Suzuki ini terbilang sangat modern dan aerodinamis. Bagian depannya sporty dengan headlamp tajam yang bentuknya mirip kepala elang ( sesuai namanya tadi hayabusa = burung elang ).

Di headlampnya terpasang lampu tunggal besar dan di bagian sampingnya, terpisah ada lampu sein. Bentuknya ciri khas dari klan GSX-R series milik Suzuki. Juga ada semacam kisi-kisi udara untuk memperlancar aliran udara ke radiator. Mengarah ke atas ada windscreen besar dan spion model kotak.

Ke bagian samping ada fairing besar dengan bentuk yang begitu agresive. Dan di fairing tersebut melekat tulisan hayabusa serta tulisannya dalam huruf jepang. Ergonomi Suzuki Hayabusa GSX1300R termasuk manusiawi. Posisi ridingnya juga dibuat sangat nyaman agar pengendara tidak cepat merasa capek dan pegal ketika berakselerasi bersama motor yang cepat ini.

Stang underyokenya nyaman di tangan. Tangkinya besar dan bentuknya cukup unik menyesuaikan desain dari Suzuki Hayabusa GSX1300R ini sendiri. Jok cuma ada satu alias model single seat sehingga terkesan menaiki motor balap. Bagian belakang bentuknya sporty dan memang pas dengan desainnya yang terinspirasi dari burung elang.

Semua sudut dan lekukan-lekukan tubuhnya pun tenyata dirancang sedemikian rupa oleh para insiyur Suzuki supaya aliran udara dari depan yang sering kali menghambat laju motor bisa diminimalisir sehingga kecepatan motor bisa menjadi maksimal.

Kecepatan tinggi yang dilepaskan motor ini tidak lepas dari penggunaan mesin berkapasitas1340 cc teknologi DOHC dengan 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 146 kW ( 1957 hp ) / 9800 rpm dan torsi maksimum hingga 154 Nm / 10200 rpm. Top speed / kecepatan maksimal suzuki hayabusa sendiri mencapai 299 km/jam.

Mesinnya juga telah menggunakan teknologi mutakhir suzuki yakni SDTV ( Suzuki Dual Throttle Valve ), Fuel Injection System dengan Twin Injectors dan kesemuanya itu dikendalikan oleh perangkat canggih 32-bit ECU. Perangkat tersebut akan mengatur kinerja mesin agar bisa menghasilkan tenaga serta kecepatan yang maksimal saat di kendarai.
Harga Suzuki Hayabusa GSX1300R
Suzuki Hayabusa GSX1300R Pearl Glacier White

Harga Suzuki Hayabusa GSX1300R
Suzuki Hayabusa GSX1300R Pearl Vigor Blue
Harga Suzuki Hayabusa GSX1300R
Suzuki Hayabusa GSX1300R Grass Sparkle Black
Sumber Gambar : http://www.suzuki.co.id/big-bike/hayabusa-color.php

Yang paling menarik, motor ini juga dilengkapi dengan forged piston yang berbahan alumunium ringan dan kuat. Ring-piston nya sendiri dibuat dengan proses canggih CNM ( Chrome-Nitride Coating ) dengan menggunakan teknologi  PVD System ( Physical Vapor Deposition ).

Chrome nitrida PVD lebih keras dan lebih halus daripada konvensional Chrome planting, dapat mengurangi gesekan yang terjadi sekaligus juga mampu untuk menyegel silinder agar semakin kokoh saat berakselerasi. Alhasil tenaga yang disemburkan akan sempurna dan kecepatan yang tinggi pun akan semakin maksimal.

Suzuki juga telah memberikan fitur yang menarik pada motor suzuki hayabusa gsx1300r ini, seperti Suzuki Drive Mode Selector ( S-DMS ) yang modern dan unik. Fitur tersebut menawarkan pengendara untuk memilih 3 pilihan karakter performa mesin sesuai dengan kebutuhannya.

Fitur ini  juga memungkinkan pengendara untuk memilih performa mesin sesuai dengan kondisi jalan yang dilalui,  misalkan jalanan perkotaan yang padat mungkin pengendara membutuhkan akselerasi yang sedikit "Slow" atau mungkin kondisi jalan yang sepi / menjak yang membutuhkan akselerasi yang lebih "Powerfull".

Ada juga yang menarik dan unik yakni permukaan tangki bahan bakar yang dapat dibuka dan diangkat  hanya dengan membuka 2 buah baut saja guna kemudahan dalam hal perawatan. Selain itu ada juga tempat penyimpanan dibawah jok / tempat duduk untuk menyimpan peralatan-peralatan penting.

Kemudian ada 2 buah kait di bawah bagian belakang tempat duduk yang cocok untuk menggantung helm dengan aman, serta ada 4 buah kait lagi di sekitar bagasi berguna untuk menggantungkan barang penting bawaan pengendara.

Untuk menahan laju suzuki hayabusa gsx1300r yang cepat, suzuki membekalinya dengan rem cakram ganda dengan 4 kaliber piston dibagian depan dan rem cakram tunggal 1 kaliber piston dibagian belakang.

Hebatnya lagi, motor ini telah dibekali juga dengan teknologi Anti-Lock Brake System ( ABS ) serta penambahan kaliber monoblok daro Brembo. Hayabusa juga telah dilengkapi dengan ban modern dan canggih Bridgestone BT-05. Ban tersebut telah mengalami berbagai tahapan pengujian untuk mendapatkan tingkat stabilitas yang tinggi ketika dalam digunakan dalam kecepatan yang tinggi.

Warna pilihan suzuki hayabusa gsx 1300r ini ada 3 ( kombinasi ) yakni Pearl Glacier White, Grass Sparkle Black dan terakhir Pearl Vigor Blue.

Spesifikasi Suzuki Hayabusa GSX1300R : 

  1. DIMENSI
  • Panjangnya mencapai 2190 mm.
  • Lebar hingga 735 mm.
  • Tingginya hingga 1165 mm.
  • Jarak sumbu rodanya : 1480 mm.
  • Jarak motor ketanah yakni 120 mm.
  • Berat kosong motor yaitu 260 kg.
  • Tinggi jok tempat duduknya : 805 mm.
     2. MESIN 
  • Menggunakan mesin kapasitas 1340 cc, DOHC, 4 Valve per silinder, 4 tak dengan sistem pendinginan berupa cairan ( radiator ).
  • Diameter x Langkah yang dimiliki yakni 81 mm x 65 mm.
  • Perbandingan komprehensi rasionya : 12,5 : 1.
  • Transmisi dengan 6-kecepatan 
  • Menggunakan sistem bahan bakar injeksi dimana tingkat konsumsi bahan bakarnya mencapai 16,3 km/liter.
  • Kapasitas bahan bakar sampai 21 liter.
  • Tenaga maksimal yang mampu dihembuskan mencapai 146 KW ( 1957 hp ) / 9800 rpm, sedangkan torsi maksimumnya hingga 154 Nm / 10200 rpm.
     3. RANGKA
  • Suspensi depannya menggunakan jenis Teleskopik, sedangkan belakang menggunakan suspensi tipe Monocross Link Type.
  • Bagian depan menggunakan rem cakram ganda berukuran 2 x 310mm( 4 kaliber piston ), sedangkan roda depan dipersenjatai dengan rem cakram tunggal berukuran 260 mm ( 1 kaliber piston ).
  • Roda depan berukuran 120/70 ZR17 sedangkan roda belakang berukuran 190/50 ZR17.

Harga Suzuki Hayabusa GSX1300R 2023 :

  1. Harga Suzuki Hayabusa GSX1300R Baru                        Rp. 399.000.000
  2. Harga Suzuki Hayabusa  Bekas
  • Harga Suzuki Hayabusa 2009                                           Rp.135.000.000
  • Harga Suzuki Hayabusa 2010                                           Rp.155.000.000
  • Harga Suzuki Hayabusa 2011                                           Rp. 175.000.000
  • Harga Suzuki Hayabusa 2012                                           Rp.185.000.000
  • Harga Suzuki Hayabusa 2013                                           Rp. 230.000.000
Harga diatas merupakan harga yang tidak fix alias bisa berubah sewaktu waktu..terima kasih. Jangan Lewarkan Juga ya Artikel Tentang: