Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Suzuki Burgman 200 2023

Harga Suzuki Burgman 200 - Tahukah kalian jika selain memiliki motor tipe super sport yang sangat keren, pabrikan otomotif asal jepang Suzuki juga memiliki motor bergenre matic yang mewah dan juga elegan?. Siapakah dia? ini lah Suzuki Burgman 200.  Motor matic kelas premium ini merupakan salah satu motor matic andalan suzuki di dunia termasuk juga di negara kita indonesia.  Lalu seperti apa keunggulan dari Matic Moge besutan suzuki ini ?

Suzuki burgman 200 memiliki desain yang mewah dan elegan, dengan tampilan body yang besar yang memberikan kesan tangguh di jalanan. Bagian depan motor dipersenjatai dengan lampu sein yang telah menyatu dengan body motor dan juga terdapat lampu ganda ( dual headllamp ) modern yang mampu menghasilkan pencahayaan yang lebih terang dan tajam saat di malam hari.

Menariknya lampu di bagian belakang ( tail ) juga mengusung lampu jenis ganda, yang memiliki fungsi agar visibilitas motor menjadi lebih tinggi bagi pengendara lainnya sehingga tingkat keamananpun bisa lebih terjamin. Motor matic ini diciptakan dengan berbagai kemewahan dan kenyamanan bagi penggunanya.

Terbukti dengan digunakannya jok ganda yang tebal dan juga empuk sehingga pengendara bisa tetap nyaman selama berkendara. Selain itu juga, pijakan kaki dan posisi berkendara juga dibuat sangat pas sehingga pengendara tidak akan cepat lelah dan pegal selama menggunakan motor matic ini. Sektor keamanan pengendaranya pun juga tidak ketinggalan

Terbukti dengan di pasangnya pelindung angin ( Windscreen ) berukuran besar dibagian depan. Motor matic besutan Suzuki ini sendiri dipersenjatai dengan mesin yang berkapasitas 200 cc, 4 tak, 1 silinder, SOHC bersistem pendingin cairan ( radiator ) yang sanggup menghasilkan tenaga maksimal mencapai 19 Hp dan torsi maksimal sebesar 17 Nm.

Matic ini juga dilengkapi dengan transmisi jenis CVT ( Continously Variable Transmission ) canggih yang mampu mendistribusikan tenaga mesin ke roda secara penuh dan maksimal. Alhasil laju motor matic ini menjadi sangat halus dan juga minim getaran. Top speed atau kecepatan maksimal suzuki burgman 200 ini mencapai 173 km/jam. Matic ini juga telah mengusung teknologi injeksi sehingga tidak heran jika konsumsi bahan bakarnya lumayan irit yakni mencapai 30,1 km/liternya.

Sebagai penghenti lajunya, matic besutan suzuki ini dipersenjatai dengan rem cakram di kedua rodanya. Hebatnya, motor ini juga telah mengusung teknologi canggih masa kini Anti-lock Brake System ( ABS ) sehingga bisa dipastikan sektor pengereman menjadi lebih maksimal dan keamanan maupun keselamatan pengendarapun bisa lebih terjamin. Warna pilihan suzuki burgman sendiri ada 3 yakni Brillian White, Metallic Matt Fibron Gray dan Metallic Black.
Harga Suzuki Burgman 200
Suzuki Burgman 200

Harga Suzuki Burgman 200
Suzuki Burgman 200
Suzuki juga memberikan fitur yang menarik pada motor besutannya ini seperti, kapasitas ruang bagasi yang extra besar hingga 41 liter yang bahkan mampu menampung 2 buah helm full face sekaligus. Ada juga tempat penyimpanan di bagian depan hingga mencapai  7 liter. Menariknya di tempat penyimpanan tersebut ada fitur soket 12 V DC ( power charger ) yang bisa digunakan untuk mencharger barang-barang elektronik kita dengan mudah.

Ada juga spedometer canggih kombinasi antara sistem analog dan juga digital ( LCD Display ). Informasi-informasi yang diberikan diantaranya jam, jarak tempuh kendaraan, kecepatan, indikator pergantian oli sebagai penanda waktu untuk servis, perhitungan rata-rata konsumsi bahan bakar dan informasi jumlah bahan bakar yang tersedia di tangki.

Selain itu ada juga fitur canggih yang disebut " Eco Drive " yang berfungsi sebagai indikasi cara berkendara yang benar dan juga efisien. Ada juga fitur modern lampu " hazard " ( biasanya ada pada mobil ) yang berfungsi sebagai penanda motor bagi pengendara lain saat sedang berada diparkiran maupun dalam kondisi yang darurat.

Harga suzuki burgman 200 di indonesia lumayan mahal jika dibandingkan dengan motor matic pesaingnya seperti honda pcx 150 maupun Viar V1. Oh ya, bagi anda yang ingin memperindah motor ini, pihak suzuki telah menyediakan berbagai aksesoris seperti Heated Grips ( bagian pegangan ), Top Case Carrier, Top Case 37 liter dan Tunnel Bag ( tas ).

Harga Suzuki Burgman 200
Suzuki Burgman 200

Harga Suzuki Burgman 200
Suzuki Burgman 200
 Sumber gambar : Suzuki

Spesifikasi Suzuki Burgman 200:

  1.  DIMENSI
  • Panjang keseluruhan motor mencapai 2055 mm.
  • Lebar hingga 70 mm.
  • Tingginya mencapai 1355 mm.
  • Jarak antar sumbu roda hingga 1465 mm.
  • Tinggi tempat duduk ( jok ) mencapai 735 mm.
  • Jarak motor ke tanah yakni 130 mm.
  • Berat kosong motor ini hingga 161 kg.
      2. MESIN
  • Menggunakan mesin canggih suzuki berkapasitas 200 cc, SOHC, 4 tak, dengan 1 silinder yang bersistem pendingin berupa cairan ( radiator ).
  • Diameter x langkah nya yakni 69 mm x 53,4 mm.
  • Perbandingan rasio komprehensi mesinnya sebesar 11 : 1.
  • Sistem bahan bakarnya mengusung teknologi injeksi suzuki.
  • Kapasitas bahan bakar yang sanggup di tampungnya mencapai 10,5 liter.
  • Memiliki satu starter untuk menghidupkan mesinnnya yakni Electric Starter.
  • Kapasitas oli pelumasnya yakni 1, 5 liter.
  • Tipe transmisi berjenis CVT ( Continuously Variable Transmission ).
  • Menggunakan rem cakram di kedua kakinya alias rodanya ( dual disk brake dengan ABS ).

Harga Suzuki Burgman 200 2023 :

  • Harga Suzuki Burgman 200 Baru                      Rp. 59.900.000

Harga diatas merupakan harga yang tidak fix alias bisa berubah sewaktu waktu..terima kasih. Jangan Lewatkan Artikel Seru Lainnya Seperti: