Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Motor Supra X 125 FI Terbaru 2023

Harga Motor Supra X 125 FI - tak bisa dipungkiri kalau motor yang satu ini merupakan motor favoritnya orang indonesia. Mengapa tidak? sudah selama hampir 9 tahun sejak varian pertama diluncurkan, motor ini tidak bosan - bosannya dipilih dan digunakan oleh masyarakat indonesia. Dengan image itulah tak heran kalau penjualan motor ini disambut dengan gembira dan langsung booming dipasaran.

Salah satu versi terbaru dari motor ini adalah supra x 125 fi yang diluncurkan secara resmi pada tanggal 28 februari 2014. Pada versi paling baru ini , honda mencoba memikat hati konsumen indonesia dengan menghadirkan berbagai pembaharuan dari motor bebek ini. Lantas apa saja pembaharuan-pembaharuan tersebut :

Dari segi desainnya, Honda supra x 125 fi ini dirancang dengan desain yang lebih sporty dan jeren dibandingkan versi terdahulunya. Ini tampak terlihat jelas dari body yang dibuat lebih ramping dengan garis dan lekukan yang terpahat disana-sini. Ada bagian-bagian yang di rubah menjadi lebih keren diantaranya : Desain lampu depannya telah dirubah tampilannya menjadi lebih sporty lagi jika dibandingkan dengan model yang dulu dengan disematkannya multireflektor ganda dan juga visor yang baru.

Lalu, desain lampu senja dan lampu sein telah dirubah menjadi lebih sporty & telah dilengkapi juga dengan "Inner Lens" yang membuat tampilannya semakin stylish. Kemudian pada bagian sayap, telah dirubah menjadi lebih ramping jika dibandingkan model yang lama. Lalu pada bagian belakang motor, desain lampu belakang telah dirubah berbentuk lancip ( meruncing ) dan telah menggunakan LED. Dan yang terakhir, pada desain knalpot yang dibuat meruncing di bagian ujungnya dan telah dilengkapi dengan pelindung panas berbahan krom yang mewah.
Motor honda terbaru ini telah mengusung teknologi injeksi PGM-FI yang menjadikan motor ini memiliki tenaga ataupun performa yang maksimal. Supra x 125 fi ini sendiri menggunakan mesin berkapasitas 125 cc teknologi injeksi, 4 langkah, SOHC dengan bersilinder tunggal yang bisa menghasilkan daya maksimum sebesar 10,1 PS /8000 rpm dan  torsi maksimum mencapai  0,95 kgf.m / 4000rpm.



Dengan komparansi mesin seperti itu, motor bebek ini memiliki akselerasi yang lumayan cepat yakni untuk mencapai 0 - 60 km/jam hanya dibutuhkan waktu 8,1 detik saja. Sedang untuk kecepatan maksimumnya motor ini bisa meraih hingga angka di spedometer 105 km/jam.

Selain membuat cepat, teknologi injeksi ini juga terbukti membuatnya hemat dalam konsumsi bahan bakar yakni 61,8 km/liter bahan bakar ( ECE R40 ). Dan yang tak boleh ketinggalan adalah emisi gas yang dikeluarkan oleh motor bebek ini bersih dan juga ramah lingkungan. Untuk sektor pengereman, honda supra x 125 fi ini dilengkapi dengan rem cakram yang tersemat di kedua rodanya.

Honda supra x 125 fi ini diluncurkan dengan mengusung 2 varian pilihan yakni Cast Wheel ( CW ) dan Spoke Wheel ( SW ). Sedangkan untuk warna pilihannya masing-masing adalah seperti di bawah ini :
  • CW ada 4 : Sport Aggresive Energetic Black, Sport Aggresive Razor White, Sport Luxury Fabulous White & Sport Luxury Quantum Black.
  • SW  ada 1 : Stylish Black.
Harga Motor Supra X 125 FI
Honda Supra X 125 FI Energetic Black (CW)
Harga Motor Supra X 125 FI
Honda Supra X 125 FI Fabulous White (CW)
Harga Motor Supra X 125 FI
Honda Supra X 125 FI Quantum Black (CW)

Harga Motor Supra X 125 FI
Honda Supra X 125 FI Razor White (CW)

Harga Motor Supra X 125 FI
Honda Supra X 125 FI Stylish Black (SW)

Sumber Gambar : http://www.astra-honda.com/produk/kendaraan/new-supra-x-125-fi/

Honda supra x 125 fi ini pun tidak lupa dibekali oleh honda dengan beragam fitur canggih & modern yang mumpuni, diantaranya adalah :
  •  Fitur Power Charger
Motor bebek honda ini dilengkapi dengan fitur Power Charger yang memungkinkan kita untuk mengisi perlengkapan elektronik kita meskipun dalam keadaan sedang berkendara. Fitur ini berada di bagian dalam bagasi motor dan bisa digunakan dengan sangat mudah oleh pengendara.
  •  Fitur Canggih Auto Secure KeyShuter With Seat Opener
Bebek ini memiliki sebuah fitur canggih yang disebut " Auto Secure KeyShuter With Seat Opener " yang menjadikan motor ini tidak hanya aman dari tindakan pencurian tapi juga bisa mempermudah kita karena dilengkapi tombol pembuka tempat duduk ( bagasi ).


  • Panel Meter Yang Lebih Modern
supra x 125 fi ini telah mengusung panel meter yang modern dan terlihat futuristik. Panel ini berisi informasi yang dibutuhkan pengendara seperti indikator kecepatan, indikator bahan bakar, lampu sein, lampu utama dan juga indikator gigi,
  •  Kapasitas Bagasi Yang Lebih Luas Dibandingkan Versi lama
Memiliki bagasi yang luas dan serbaguna buat penyimpanan barang-barang penting pribadi anda. jadi anda tak perlu kerepotan lagi membawa barang-barang bawaan anda saat sedang melakukan perjalanan ( berkendara ).
  • Fuctional Hook ( Pengait ) Baru
Motor ini juga telah dilengkapi pengait model baru yang sangat berguna untuk menggantungkan barang bawaan anda ketika berkendara. Menariknya, pengait tersebut bisa dilipat dan fleksible yang membuatnya lebih mudah dan sangat praktis untuk digunakan.

Bagi anda sekalian yang ingn mengetahui lebih lanjut bagaimana sih spesifikasi dan harga motor supra x 125 fi ini bisa simak ulasannya di bawah ini!

Spesifikasi Motor Honda Supra X 125 FI:

  1. DIMENSI
  • Panjang sekitar : 1918 mm.
  • Lebar mencapai : 709 mm.
  • Tinggi hingga : 1101 mm.
  • Jarak terendah sampai ke tanah adalah 138mm.
  • Jarak sumbu roda sekitar : 1235 mm.
  • Kapasitas tangki bahan bakar yang sanggup ditampung hingga 4 liter.
     2. MESIN
  • menggunakan mesin berkapasitas 125 cc teknologi injeksi, 4 langkah, SOHC dengan bersilinder tunggal.
  • Diameter x langkah  : 52,4 mm x 57,9 mm.
  • Perbandigan komprehensi yang dimiliki mesin yakni 9,3 : 1 .
  • Kapasitas oli mesin untuk m sebesar 0,7 liter / pergantion periodik.
  • sanggup menyodorkan daya maksimum sebesar 10,1 PS /8000 rpm dan  torsi maksimum mencapai  0,95 kgf.m / 4000rpm .
  • Menggunakan 4 jenis kopling yaitu ganda, otomatis, serifugal dan juga tipe basah.
  • Untuk menghidupkan mesin dapat dilakukan dengan menggunakan elektric starter dan juga kick starter (manual).
      3. RANGKA
  • Hmenggunakan sistem rangka jensi tulang punggung sehingga tampilannya terlihat kust dan kokoh.
  • Pada bagian suspensi depan, menggunakan sistem teleskopik, sedangkan belakang menggunakan sistem lengan ayun dengan sockbreaker ganda.
  • menggunakan rem cakram di bagian depan dan belakang (CW), khusus SW rem cakram dibagian depan saja sedangkan bagian belakang masih memakai rem tromol. 
  • Ban yang dipakai masing-masing berukuran : depan 70/90 - 17 M/C38P .dan belakang 80/90 - 17 M/C 44P.
      4. KELISTRIKAN
  • terbaru menggunakan aki dengn daya 12 V  -  3,0 Ah.
  • memakai busi dengan jenis NGK CPR6EA-9 / ND U20EPR9
  • Sistem pengapian yang ada dan digunakan bersistem Full Transistorized.

Harga Motor Honda Supra X 125 FI 2023:

  • Harga Honda Supra X 125 FI (CW) terbaru mulai                                Rp. 18.785.000
Baca juga artikel menarik di blog motorcomcom seperti mengenai :