Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Honda Vario Techno 125 Terbaru

Harga Honda Vario Techno 125 - Motor yang satu ini sejatinya merupakan upgrade atau pengembangan dari motor vario sebelumnya. matic ini pertama kali diluncurkan di indonesia pada tanggal 5 maret 2012 yang bertempat di hotel shangri-la, jakarta. Matic honda terbaru ini menawarkan berbagai inovasi dan teknologi terbaru yang dimiliki honda saat ini. Lantas perubahan apa saja yang ada pada honda vario techno 125 ini?.

Dari segi desain, motor ini lebih terlihat lebih futuristik dengan body yang penuh dengan lekukan di sana-sini. Tidak hanya itu, striping yang digunakan juga sangat bagus dan modern. Perubahannya pun tidak sampai disitu saja, ada bagian-bagian yang juga mendapatkan sentuhan baru, diantaranya pada desain lampu depan dan lampu belakang. Lampu depan di desain berganda ( Dual Keen Eyes )sehingga membuat motor ini mempunyai tingkat penerangan yang maksimal.

Hebatnya, lampu ganda tersebut telah dilengkapi dengan teknologi Automatic Headlight On ( AHO ) yakni teknologi yang membuat lampu menyala secara otomatis ketika mesin motor dinyalakan. Hal ini tidak hanya akan memberikan kemudahan bagi pengendara, tapi juga bisa membuat pengendara terhindar dari pelanggaran lalu lintas ( yakni peraturan bahwa lampu motor wajib dinyalakan saat berkendara di jalan raya baik itu pagi, siang maupun malam hari). Sedangkan untuk lampu belakang, di berikan desain dengan bentuk meruncing pada bagian stoplamp dan lekukan lampu sein yang membuat matic honda ini terkesan sporty dan modern.

Dari segi mesin, honda vario techno 125 PGM-FI ini menggunakan mesin yang lebih besar dari vario lama yang hanya 110 cc, yakni di bekali dengan mesin berkapasitas 125cc, 4 langkah, SOHC, Fuel Injection System dengan sistem pendinginan yang dipakai berupa cairan yang mampu menghasilkan tenaga maksimum mencapai 11,3 PS / 8500 rpm dan torsi maksimum hingga 1,1 kgf.m / 5000 rpm. Dengan komparansi seperti itu matic ini mampu berakselerasi dengan cukup cepat yakni dari 0 - 60 km/jam cuma dibutuhkan waktu sekitar 7 detik saja. Dan untuk top speed alias kecepatan maksimalnya kurang lebih sekitar 120 km/jam.



Selain cepat, honda vario 125 ini juga terbilang irit berkat di penggunaan teknologi bahan bakar injeksi. Tapi ternyata tidak hanya itu saja yang membuat motor matic ini memiliki konsumsi bahan bakar yang hemat. Ada teknologi modern yang disebut ISS ( Idling Stop System ) & ESP ( Enhanced Smart Power ). Kedua teknologi ini secara garis besar berfungsi agar penggunaan bahan bakar maupun emisi yang di hasilkan menjadi lebih efisien. Konsumsi bahan bakar matic honda ini pun terbukti cukup irit yakni 55,7 km/liter bahan bakar. Dan juga, gas buang ( emisi ) yang dikeluarkan telah memenuhi standar EURO3 dan terbukti bersih serta ramah lingkungan.

Untuk menghentikan laju motor, honda vario techno 125 ini di bekali dengan cakram hidrolik piston tunggal di bagian depan dan rem jenis tromol di bagian belakang. Hebatnya, sistem pengereman ini telah di kombinasikan dengan teknologi CBS ( Combi Brake System ) sehingga pengeremanpun menjadi sangat maksimal. Matic honda ini terbagi dalam 2 varian yakni Techno & Techno Idling Stop. Sedangkan untuk warna pilihannya diantaranya yakni :
  • Idling Stop : Bionic Red, Futura Brown, Nitro Blue, Razor White & Vigor Black.
  • Techno      : Glazy White Red, Lunar Red, Sonic White Blue, Swift White Silver dan Titanium Black.
Harga Honda Vario Techno 125
Honda Vario Techno 125 Idling Stop

Harga Honda Vario Techno 125
Honda Vario Techno 125
Sumber Gambar : http://www.astra-honda.com/produk/kendaraan/vario-125-series/#.VJdT5v8Ao

Selain itu juga ditambah fitur - fitur baru yang semakin menambah kenyamanan saat mengendarai motor ini. Fitur-fitur yang terdapat pada motor honda vario techno 125 ini diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Bagasi Extra Luas ( 18 L )
Memiliki kapasitas bagasi yang sangat luas hingga 18 liter dan bahkan mampu menyimpan satu buah helm full face didalamnya. Dengan fitur ini anda dipastiakn bisa membawa barang-barang penting anda dengan mudah dan jga nyaman.
  • Tangki Bahan Bakar ( BBM ) Luas
Si vario ini memiliki ruang penyimpanan bahan bakar ekstra besar yakni 5,5 liter. Alhasil, ketika anda melakukan perjalanan yang lumayan jauh, anda tak perlu sering berhenti untuk mengiisi bahan bakar.


  • Kunci Kontak Berpengaman Magnet Yang Canggih nan Modern
mempunyai fitur pengaman kunci kontak yang terintegrasi, fungsinya tidak hanya memberikan rasa aman akan tindak pencurian tapi juga memberikan kemudahan. Ini  karena pada sektor kunci tersebut juga terdapat tombol untuk membuka tempat duduk. Jadinya anda tak perlu repot-repot lagi membka bagasi tempat duduk secara manual.
  •  Smart Stand Switch Technology
juga dilengkapi dengan fitur "Standar Samping otomatis ". Fitur ini memungkinkan mesin motor mati ketikaa standart samping diturunkan. Fitur ini juga sekaligus mengingatkan anda pengendaranya supaya tidak lupa menaikkan standar samping ketika mau berkendaraa.
  •  Brake Lock ( Pengunci Rem )
dilengkapi fitur pengaman " Tuas Pengunci Rem " pada rem tangan. Fungsinya yaitu menahan sekaligus mencegah motor loncat ketika mesn dihidupkan. Jadinya anda akan tetap aman meskipun sedang akan berkendara.
  •  ACG Starter Technology
Mesin yang digunakan oleh vario 125 ini telah di padukan dengan teknologi canggih ACG Starter ( ) yakni sebuah teknologi terkini yang mampu menjadikan mesin menjadi lebih baik dan halus, sehingga ketika mesin dihidupkan, suaranya terdengar sangat halus dan tidak berisik. Sehingga akan merasa nyaman bahkan sebelum mengendarai motor matic honda ini.
  •  Teknologi Premium ISS
Teknologi Idling Stop System ( ISS ) yang mana memiliki kinerja utama yakni mematikan mesin secara otomatis dalam batas waktu tertentu ( 3 detik ). Fungsi utama fitur ini adalah untuk mencegah agar bahan bakar tidak terbuang percuma begitu saja saat motor berhenti. Menariknya, fitur ini bisa digunakan dengan sangat mudah karena telah disediakan tombol untuk mengaturnya yang terletak di stang dan juga tersedia indikatornya pada spedometer motor.

Kalau soal harga , motor ini pastinya lebih mahal dong dari vario sebelumnya. mau tau spesifikasi dan harga motor vario techno ini ? silahkan baca saja spesifikasi dan harga motor vario techno di bawah ini!

Spesifikasi Honda Vario Techno 125:

  1. DIMENSI
  • Panjang  adalah : 1918 mm.
  • Lebar  adalah : 689 mm.
  • Tinggi : 1103 mm.
  • Jarak terendah ke tanah  yaiitu :128 mm.
  • Berat kosong  :112 kg.
  • Kapasitas tangki bahan bakar untuk o mencapai 5,5 liter.
      2. RANGKA
  • mengusung jenis rangka kuat dengan tipe tulang punggung, sehingga motor vario techno ini kokoh dan juga kuat.
  • mengandalkan jenis sspensi teleskopik dibagian depan dan jenis lengan ayun dengan sobreker dibagian belakaang.
  • Ukuran ban depan  80/90 - 14 M/C 40P dan 90/90 - 14 M/C 40P untuk ukuran ban dibagian belakang.
  • Sitem keamanan dari  ini adalah rem cakram yang terpasang di roda depan dan rem tromol di rodaa belakang.
      3.  MESIN
  • Mesin yang dipakai oleh nya berada dikelas 125 cc, 4 langkah, SOHC dengan sistem pendinginan yang dipakai berupa cairan.
  • ini memiliki daya maksiimum sebesar 11,3 PS / 8500 rpm dan torsi maksimum hinggaa 1,1 kgf.m / 5000 rpm.
  • Dimaeter x langkah : 52,4 mm x 57,9 mm.
  • Perbandingan komprehensi pada mesin adalah : 11 : 1.
  • Kapasitas oli mesin pada sebanyak 0,8 /periodik.
  • kopling bertipe  yaitu otomatis, setriifugal,dan tipe kering.
  • Mesin yang digunakan oleh nya memakai sistem transimisi otomatis, V - matic.
     4. KELISTRIKAN
  • menggunakan busi yng bertipe ND U27EPR-9, NGK CPR9EA-9.
  • lebih memilih untuk menggunakan aki : MF battery 12 V - 5 Ah dibanding aki jenis yang lain.
  • Sistem pengapian nya adalah : Full transisterized.

Harga Honda Vario Techno 125 Terbaru:

  1. Harga Baru
  • Harga Honda Vario Techno 125 Baru                                 - Rp
  • Harga Honda Vario Techno 125 Idling Stop Baru              - Rp.
      2. Harga Bekas
  • Harga Honda Vario Techno 125 bekas kurang lebihnya dimulai dikisaran 9 juta rupiah
Halo kawan, motor matic ini sudah mengalami update dari honda demi kesempurnaan yang lebih baik baik. Untuk mengetahuinya silahkan baca artikel tentang :