Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Honda CB150R 2023

Harga Honda CB150R - merupakan motor terbaru honda yang berada dikelas 150 cc. Motor ini didesain dengan sangat apik dan sporty sehingga terkesan tangguh. Motor honda cb150r ini membawa slogan yang terkesan sangat keren yaitu "street fire". Kehadiran motor cb150r ini dirasa akan semakin membuat persaingan industri motor yang sekarang begitu ketat menjadi tambah panas.

Motor honda cb150r memiliki beberapa keunggulan ataupun kelebihan yang patut anda mengerti dan ketahui, diantaranya:
  • Menggunakan mesin khusus yang mengadopsi mesin yang dipakai oleh motor honda cbr150r. Dengan mesin seperti itu membuat motor honda yang satu ini memiliki performa mesin yang tak perlu diragukan lagi. Tapi mengingat harga yang ditawarkan untuk motor ini lebih murah ketimbang harga motor cbr150r, tentunya tidak semua bagian mesin lantas diadopsi. Ada beberapa bagian yang dikurangkan pada mesin cb150r, yaitu tidak adanya 02 sensor seperti yang ada pada mesin cbr150r. Sebagai gantinya dipakailah secondary air supply. Tapi bagaimanapun juga mesin nya tetap bagus kok.
  • Telah memakai sistem mesin mutakhir jenis DOHC.
  • Dilengkapi dengan radiator sebagai sistem pendingin. Fitur ini memungkinkan mesin tetap dingin meskipun digunakan dengan kecepatan yang tinggi dan juga meningkatkan daya tahan mesin agar tetap awet. Menariknya, radiator canggih ini juga dilengkapi dengan sebuah kipas elektrik yang secara otomatis ikut membantu juga dalam menjaga temperatur mesin tetap terjaga ( dingin ).
  • Telah dipasangi dengan spedometer jenis digital. Selain menambah kesan keren, spedometer ini juga memeperjelas indikator-indikator yang penting seperti indikator kecepatan dll.
  • Menggunakan rangka kuat berjenis Diamond Steel ( truss frame ) sehingga motor ini akan tetap stabil saat dikendarai meskipun dalam kecepatan tinggi.
  • Spocket Chain Stoper, fitur unik ini memungkinkan anda tetap aman ketika terjadi kerusakan pada rantai motor ( putus ). Ketika rantai putus dan masuk ke as roda ( biasanya ), maka fitur ini akan membuat roda tetap dalam kondisi normal ( tidak terkunci ) alhasil anda tak perlu khawatir akan jatuh dari motor ini.
Sekilas, motor ini terlihat mirip dengan motor yang berasal dari satu pabrikan honda yakni honda tiger revo.
namun sebenarnya motor ini jauh lebih ramping dan mesinnya pun lebih canggih dan handal. Mesinnya sendiri berkapasitas 149,48cm, 4-langkah, DOHC, 4 katup dengan silinder tunggal yang bersistem pendingin cairan alias radiator. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga mencapai 12,5 kW(17,0 PS) / 10.000rpm dan torsi maksimum sebesar 13,1 Nm (1,34 kgf.m) / 8.000 rpm.

Dengan komparansi mesin seperti itu, tak khayal jika kecepatan honda cb150r ini terbilang tinggi untuk lingkup kelas 150 cc. Dalam sebuah uji kecepatan ( test ride ), motor ini mampu mencapai kecepatan maksimal / top speed hingga 135 km/jam. Ini lebih cepat sedikit dari motor pesaingnya di kelas yang sama, yaitu yamaha new vixion yang memiliki top speed 132 km/jam.



Untuk mengimbangi kecepatan motor yang seperti itu, honda cb150r ini dibekali oleh honda dengan rem cakram dibagian depan dan juga dibagian belakang. Selain membuat tingkat pengereman menjadi lebih mantap, fitur  ini juga semakin  menambah tingkat keamanan bagi sang pengendara motor ini. Menariknya, motor ini juga dibekali dengan velg racing berbahan alumunium berwarna hitam dengan palang 6 berpola bintang yang semakin menambah aura sporty pada motor honda yang satu ini.

Dan yang tak boleh ketinggalan lagi, cb150r ini juga dilengkapi dengan ban tipe tubeless di bagian kaki-kakinya. Alhasil, daya cengkram motor ke tanah semakin kuat dan itu berimbas pada akselerasi motor yang semakin mantap ketika dipakai dijalanan.Warna pilihan honda cb150r ini sendiri ada 5 yakni Astro Black, Three Colors, Speedy White, Forious Red, Lightning White. Dan tidak ketinggalan ada juga lho versi spesialnya ( Special Edition ) dengan 2 warna pilihan yakni Racing Black & Racing Red.
Harga Honda CB150R
Honda CB150R Astro Black
Harga Honda CB150R
Honda CB150R Three Colors

Harga Honda CB150R
 Honda CB150R Speedy White
Harga Honda CB150R
 Honda CB150R Forious Red
Harga Honda CB150R
 Honda CB150R Lightning White

Harga Honda CB150R
Honda CB150R Racing Black Special Edition

Harga Honda CB150R
Honda CB150R Racing Red Special Edition

Sumber Gambar : http://www.astra-honda.com/produk/kendaraan/cb150r-street-fire/#.VJZ-b_8Ao

Semenjak diluncurkan 2 tahun lalu, motor ini terbukti sangat diminati dan laris dipasaran ya meskipun harganya lumayan tinggi. Harganya sendiri lebih tinggi ketimbang harga new vixion, namun lebih murah kok ketimbang harga honda cbr 150r yang menjadi rival sekaligus pesaingnya. Mau tau seperti apa spesifikasi dan harga motor cb 150 r ini. Simak baik - baik ulasannya berikut ini!

Spesifikasi Honda CB150R:

  1. DIMENSI
  • Panjang adalah 2008 mm.
  • Lebar yakni : 719 mm.
  • Tinggi  : 1061 mm.
  • Jarak terendah ke tanah adalah 148 mm.
  • Kapasitas tangki bahan bakar untuk adalah 12 liter.
  • Jarak sumbu roda yang dimiliki adalah 1288 mm.
  • Berat kosong : 129 kg.
     2. RANGKA
  • menggunakan rangka kuat berjenis Diamond Steel ( Truss Frame ), dimana untuk bagian depan  menggunakan suspensi berjenis Teleskopik, sedangkan untuk bagian belakang cbr150r lebih mengandalkan suspensi tipe Lengan Ayun Suspensi Tunggal.
  • Ban depan  menggunakan ukuran 80/90 17 M/C 44P dan belakang 100/80 17 M/C 52P dan keduanya sama - sama ban jenis tubeless.
  • menggunakan rem cakram dengan piston ganda di bagian depan dan rem cakram piston tunggal di bagian belakang.
     3. MESIN
  • menggunakan mesin hebat yang memiliki volume langkah 149,48cm, 4-langkah, DOHC, 4 katup dengan silinder tunggal bersistem pendingin radiator.
  • Untuk urusan power, memiliki daya maksimal sebesar 12,5 kW(17,0 PS) / 10.000rpm dan torsi maksimumnya yakni sebesar 13,1 Nm (1,34 kgf.m) / 8.000 rpm.
  • Perbandingan komprehensi : 11 : 1.
  • menggunakan transmisi gigi dengan 6 kecepatan ( 1 - N - 2 - 3 - 4 - 5 - 6 ).
  • Untuk menghidupkan mesin ada 2 cara yaitu starter listrik ( electric ) & pedal ( manual).
  • Kapasitas minyak pelumas mesin pada  adalah 1,0 liter pada pergantian periodik.
      4. KELISTRIKAN
  •  Sistem pengapian yang dipakai  adalah : Full Transistorized.
  • Aki  yang digunakan bertipe : MF 12 V 5 Ah

Harga Honda CB150R 2023:

  • Harga Honda CB150R Street Fire Baru                          Rp.  -
  • Harga Honda CB150R Street Fire Special Edition          Rp. -